Selasa, 01 Januari 2013

Obat dan Tips untuk Penyakit Paru-Paru Basah


Penyakit Paru Paru Basah adalah suatu peradangan yang terjadi pada paru paru, biasanya akibat kontaminasi oleh virus, bakteri dan jamur.
Jika Anda memiliki penyakit paru-paru basah, Anda bisa mengalami kesulitan bernapas, mungkin juga akan mengalami batuk dan demam. Sebelum penemuan antibiotik, sepertiga dari semua orang yang mengembangkan paru-paru basah kemudian meninggal dari infeksi. Saat ini, Meskipun sebagian besar orang-orang yang terinfeksi penyakit paru paru basah sembuh, kira-kira 5% diantaranya memiliki prognosis buruk yang dapat berujung pada kematian.

Penyebab Penyakit Paru Paru Basah

Beberapa kasus penyakit paru-paru basah terjadi oleh karena menghirup tetesan kecil yang mengandung organisme yang dapat menyebabkan pneumonia. Tetesan ini masuk ke udara ketika seseorang terinfeksi dengan kuman melalui batuk atau bersin. Dalam kasus lain, disebabkan ketika bakteri atau virus yang biasanya hadir di mulut, tenggorokan, atau hidung tanpa sengaja memasuki paru-paru. Dikelompokan penyebab paru-paru basah sebagai berikut:
1.      Beberapa jenis virus, diantaranya: Respiratory Syncytial Virus (RSV), Adenovirus, Influenza dan Parainfluenza
2.      Bakteri, pada kasus yang jarang ditemui
3.      Polutan (bahan kimia yang terkandung dalam udara)
Orang yang memiliki lebih banyak risiko Penyakit paru-paru basah adalah :
·         Bayi dan anak-anak
·         Orang yang 65 tahun dan lebih tua
·         Orang yang memiliki pertahanan lemah natural sebagai akibat dari penyakit (termasuk HIV ) atau minum berlebihan
·         Orang yang bekerja di konstruksi atau pertanian
·         Orang yang merokok

 

Pencegahan Penyakit Paru-Paru Basah

1. Membuat pilihan yang sehat

Tubuh adalah cara yang lebih baik mampu melindungi terhadap infeksi ketika Anda makan makanan yang sehat dan aktif secara fisik / berolahraga setiap hari. Hal ini pun sangat berguna untuk pencegahan penyakit paru-paru

2. Jangan Pernah merokok

Didalam kemasan rokok sudah dijelaskan bahwa merokok dapat menyebabkan berbagai penyakit salah satunya adalah penyakit paru-paru sudah jelas bahwa merokok merusak paru-paru dan menyebabkan penyakit paru-paru

3. Mendapatkan vaksinasi flu setiap tahunnya.

Penyakit Paru-paru sering berkembang setelah seseorang terkena flu. Dengan mendapatkan vaksinasi flu setiap tahunnya, Anda menurunkan kesempatan Anda baik flu dan Paru-paru basah.

Agar tidak terkena penyakit paru-paru basah maka sangat dianjurkan untuk tidak jalan malam terutama bila naik kendaran roda 2 bila tidak karena hal yang mendesak, tidur di atas lantai apalagi tampa alas dan sambil membuka baju. Jika Anda telah terserang paru-paru basah segeralah obati dengan resep dan obat tradisional.

Berikut ini adalah obat dan resep tradisional untuk mengobati paru-paru basah dan bronchitis:
 
Bahan yang dibutuhkan:
1.      2 kuntum bunga sepatu,
2.      2 gelas air matang
3.      Garam secukupnya.

Cara Pembuatan:
1.      Setelah bunga sepatu dicuci sampai bersih
2.      Tumbuklah hingga menjadi halus
3.      Hasil tumbukan bunga sepatu selanjutnya dimasukan kedalam 1 gelas air masak
4.      Campurkan sedikit garam
5.      Kemudian saring.

Cara minum :
·         minum 3 kali sehari.

Demikian obat dan resep tradisional untuk mengobati paru-paru basah dan bronchitis, semoga bermanfaat.







Tidak ada komentar:

Posting Komentar