Kamis, 10 Januari 2013

menghilangkan panu secara alami

Tips Cara Menghilangkan Panu Secara Alami


Panu merupakan penyakit kulit yang disebabkan oleh jamur. Penyakit ini memang tidak berbahaya dan tidak mematikan, tapi penyakit ini cukup merepotkan. Selain menimbulkan rasa gatal dan tidak nyaman, penyakit panu dapat mengurangi rasa percaya diri bagi penderita. Bagaimana tidak? Penyakit panu kan identik dengan kurangnya menjaga kebersihan, gengsi juga kan kalau di jaman sekarang masih terkena panu? Tapi, jangan khawatir bagi anda yang terkena penyakit panu karena pada kesempatan kali ini admin akan memberikan beberapa tips menghilangkan panu.
Panu dapat menyerang siapa saja, baik tua ataupun muda, kaya atau miskin, laki-laki ataupun perempuan. Panu pun tak mengenal tempat karena penyakit ini dapat menyerang bagian tubuh mana saja, seperti wajah, leher, punggung, kaki dan lain-lain. Maka dari itu, ada baiknya anda coba beberpa tips menghilangkan panu di bawah ini.



Cara menghilangkan panu dengan beberapa tanaman alami:

1. Lengkuas
Untuk menghilangkan panu, anda dapat menggunakan tanaman lengkuas. Cara menerapkan tips menghilangkan panu ini pun cukup mudah, anda tinggal mengambil lengkuas yang masih segar kemudian anda cuci bersih. Potong lengkuas menjadi beberapa bagian, kemudian oleskan pada bagian kulit anda yang terkena panu. Biarkan mengering, kemudian cuci dengan air bersih. Lakukan secara rutin, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

2. Jeruk nipis
Tips menghilangkan panu yang kedua, anda dapa menggunakan jeruk nipis. Caranya juga cukup mudah dan tak jauh beda dengan menggunakan lengkuas. Tapi, ketika anda mengoleskan irisan jeruk nipis ke kulit anda yang terkena panu akan timbul rasa sedikit perih. Tapi jangan khawatir karena itu tidak berbahaya
.

3. Bawang putih
Tips menghilangkan panu yang terakhir yaitu dengan bawang putih. Caranya pun sama dengan menggunakan lengkuas ataupun jeruk nipis. Karena pada dasarnya penyakit panu merupakan penyakit kulit dimana pengobatannya dilakukan secara topikal (hanya pada bagian yang terkena penyakit).

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda lakukan tips menghilangkan panu secara rutin dan kulit anda yang terkena panu, sebelum diobati ada baiknya dalam keadaan bersih dan anda juga dapat menggaruknya dengan lembut agar kulit agak terkelupas dan obat dapat meresap sempurna.

Proses penyembuhan penyakit menggunakan obat alami memang tidak secepa obat sintetis tetapi efek samping yang ditimbulkan juga relatif lebih kecil bahkan tidak ada. Semoga tips menghilangkan panu ini dapat membantu anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar