Jumat, 25 Januari 2013

Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Gonore


Gejala dan Cara Mencegah Penyakit Gonore













Gonore adalah penyakit menular seksual yang disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae yang menginfeksi lapisan dalam uretra, leher rahim, rektum dan tenggorokan atau bagian putih mata (konjungtiva).


Gonore bisa menyebar melalui aliran darah ke bagian tubuh lainnya, terutama kulit dan persendian.
Pada wanita, gonore bisa naik ke saluran kelamin dan menginfeksi selaput di dalam panggul sehingga timbul nyeri panggul dan gangguan reproduksi.

PENYEBAB


Bakteri Neisseria gonorrhoeae.

GEJALA PENYAKIT GONORE
Pada pria, akan keluar nanah dari dari saluran kencing dan rasanya sangat panas seperti terbakar, Pada wanita, infeksi dapat terjadi pada saluran kencing, vagina ataupun cervic. Wanita juga bisa merasakan nyeri perut yang sangat hebat Bertambahnya cairan yang keluar dari vagina Ujung buah zakar berwarna merah dan membengkak Merasakan sakit yang luar biasa saat buang air kecil Air kencing berwarna kuning kehijauan

MENCEGAH PENYAKIT GONORE
Satu-satunya cara untuk mencegah penyakit gonore ini adalah menghindari gaya hidup seks bebas dan selalu setia kepada pasangan. Dengan melakukan seks bebas, kita bisa dengan mudah tertutar penyakit gonore ini. Oleh karena itu itu, untuk memutus rantai penyakit gonore ini, kita tidak berganti-ganti pasangan dalam berhubungan seksual. Karena kita tidak pernah tahu seseorang tersebut menderita penyakit gonore maupun penyakit menular seksual yang lainnya.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar