Senin, 21 Januari 2013

manfaat buah melon


Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan



Melon merupakan salah satu buah yang memiliki bentuk bulat, daging segar yang berwarna hijau dan memiliki rasa yang manis. Buah yang memiliki nama inggris watermelon ini ada 2 jenis. Jenis yang pertama adalah daging buah yang berwarna hijau dan melon yang memiliki warna daing buah yang berwarna kuning yang biasa disebut dengan melon kuning. Namun siapa sangka bahwa manfaat buah melon ini sangat baik untuk kesehatan kita.

Kandungan Buah Melon

Melon memiliki beberapa kandungan nutrisi penting untuk tubuh kita. Oleh karena itu untuk medapatkan manfaat buah melon yang kaya akan nutrisi tersebut, kita harus mengkonsumsi buah melon secara teratur setiap hari. Setiap buah melon, terdapat kandungan kalsium sebanyak 15mg, vitamin B1, vitamin C sebanyak 640mg, karotenoid, vitamin A sebanyak 0,03mg, zat besi sebanyak 34mg, fosfor dan antikoagulan. Semua kandungan tersebut sangat penting sekali untuk mempengaruhi kesehatan kita.

Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Adapun beberapa manfaat buah melon yang sangat baik untuk kesehatan kita adalah sebagai berikut :
  1. Konsumsi melon yang teratur dapat menjaga kesehatan kulit kita. 
  2. Mencegah resiko terserang penyakit stroke dan serangan jantung secara tiba – tiba.
  3. Dapat mengobati panas dalam karena kandungan air segar di dalam buah melon.
  4. Terdapat zat anti kanker. 
  5. Melancarkan pencernaan dan bagi yang susah BAB bisa juga untuk melancarkannya. 
  6. Mencegah terserang penyakit kencing manis. 
  7. Mengurangi resiko akan terserangnya penyakit ginjal.
Di atas adalah beberapa manfaa buah melon yang sangat baik untuk kesehatan. Bagi anda yang memiliki beberapa gejala penyakit yang disebutkan diatas, perbanyaklah konsumsi buah melon untuk mengobatinya. Namun tidak mengkonsumsi secara berlebihan, cukup 3 potong buah melon dalam sehari ukuran standar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar